[islami][fbig1]


Sumitomo Corporation bekerja sama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya menyelenggarakan uji sertifikasi kepada 590 tenaga konstruksi. Dalam uji sertifikasi yang berlangsung selama dua hari tersebut sebagai asesoris atau tim penguji dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Propinsi Jawa Tengah sejumlah 18 orang dengan metode ujian wawancara dan observasi.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kompetensi, daya saing, kesejahteraan, meminimalkan kecelakaan kerja tersebut dihadiri oleh Plt Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah Teguh Dwi Haryono dan dihadiri Direktur Bina Kelembagaan dan Sumber Daya Jasa Konstruksi, Ditjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bastian Sodunggaron Sihombing, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya Edy Irwanto, dan Site General Manager Sumitomo Corporation Tanimoto.

Dalam acara tersebut Bastian menjelaskan bahwa saat ini tenaga kerja konstruksi di Indonesia ada 8,2 juta orang. Dari jumlah tersebut yang sudah bersertifikat kompetensi kerja sekitar 560.000 orang atau baru sekitar tujuh persen dari total keseluruhan tenaga kerja konstruksi. "Karena itu, kami sangat berkepentingan mendorong upaya percepatan uji sertifikasi sebagaimana diamanatkan dalam UU No 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi, sehingga sudah siap saat menghadapi era persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN  (MEA). Dengan demikian, tenaga kerja kita benar-benar berkompeten dan mempunyai Daya saing global," ujarnya.


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.