[islami][fbig1]


Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Parnowo tinjau langsung progres pembangunan proyek PLTU Jawa 4 yang berlokasi di Desa Tubanan Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara, Kamis (9/8) . Proyek PLTU Jawa 4 merupakan bagian dari program 35.000 MW yang rencananya akan selesai pada tahun 2021 mendatang. Kawasan PLTU Tanjung Jati B nantinya akan menjadi komplek PLTU terbesar di Indonesia.

Acara yang diselenggarakan di ruang Kartini gedung utama PLN Tanjung Jati B tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, General Manager PLN Tanjung Jati B, Komang Parmita, Direktur PT Bumi Jati Power Shinji Yokota, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinaskertrans) dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Jepara.

Dalam sambutanya Komang mengatakan bahwa pembangunan proyek PLTU Jawa 4 sudah mencapai 32 persen sejak dimulai pada Agustus tahun lalu. Jika proyek ini selesai, Komang memastikan PLTU Tanjung Jati B akan menjadi PLTU terbesar di Jawa dan Bali.

"Karena itu, maka pencangan terhadap deklarasi Kabupaten Jepara sebagai lumbung energi atau kota energi adalah benar adanya," ungkap Komang.

Tanpa paparan, Ganjar pun meminta ijin berkeliling melihat lokasi proyek PLTU Jawa 4, dengan menggunakan minibus rombongan berkeliling ke area proyek pembangunan PLTU Jawa 4. Tiba di area proyek, Ganjar hanya sejenak foto bareng dengan para pejabat PLTU. Lima menit kemudian, rombongan kembali ke area kantor.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Ganjar mengatakan bahwa dirinya berharap proyek ini bisa berjalan dengan lancar sehingga berkontribusi dalam menerangi masyarakat di Jawa dan Bali.

"Jadi sabar ya, proyek ini selesai 2021, nanti akan menjadi yang teresar di Jawa Bali, Mudah mudahan Indonesia lebih bersinar," ungkapnya.



Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.