[islami][fbig1]


Proyek pembangunan PLTU Jawa 4 atau PLTU Tanjung Jati B unit 5&6 kini telah mancapai 32%. Hal tersebut disampaikan oleh Deputy Project Manager PT Bumi Jati Power Hadi Suwarsono saat kunjungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (9/8).

Pembangunan Unit 5 dan 6 di area seluas 76 ha tersebut dilaksanakan secara paralel. Pengerjaannya ditargetkan selesai dalam 50 bulan untuk Uni 5, dan 54 bulan untuk Unit 6. Sementara untuk pengoperasiannya Unit 5 pada Mei 2021 dan Unit 6 pada September 2021.

"Pekan lalu, atau tepatnya Senin (2/7) sudah 74 ribu m3 sudah dicor. Kami juga sudah menaikan struktur baja boiler," papar Hadi pada Gubernur Ganjar Pranowo mengenai pembangunan PLTU Tanjung Jati B Jepara.

Untuk tenaga kerja, proyek ini menyerap 3.500 tenaga kerja. Dari jumlah itu, 52% di antaranya merupakan tenaga kerja lokal dari Jepara terutama warga lingkungan yang terdampak seperti Desa Tubanan, Kaliaman, Bondo, Kancilan, Jerukwangi, Kedung Leper, Wedelan serta Karanggondang. Desa desa tersebut merupakan desa yang berada di dekat PLTU dan merupakan bagian dari 2 Kecamatan terdekat dengan lokasi PLTU yaitu Kecamatan Kembang dan Kecamatan Bangsri.


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.